SCRIPT RADIO ILM

Konsep Kreatif
Brand     :  Kementrian Pendidikan dan Budaya Indonesia
Visi          :  “Terbentuknya Insan serta Ekosistem Pendidikan dan Kebudayaan yang Berkarakter
                    dengan Berlandaskan Gotong Royong”
Misi         : 
  1. Mewujudkan Pelaku Pendidikan dan Kebudayaan yang Kuat
  2. Mewujudkan Akses yang Meluas, Merata, dan Berkeadilan
  3. Mewujudkan Pembelajaran yang Bermutu
  4. Mewujudkan Pelestarian Kebudayaan dan Pengembangan Bahasa
  5. Mewujudkan Penguatan Tata Kelola serta Peningkatan Efektivitas Birokrasi dan Pelibatan Publik
Tujuan Strategis   :
  1. Penguatan Peran Siswa, Guru, Tenaga Kependidikan, Orang tua, dan Aparatur Institusi Pendidikan dalam Ekosistem Pendidikan
  2. Pemberdayaan Pelaku Budaya dalam Melestarikan Kebudayaan 
  3. Peningkatan Akses PAUD, Dikdas, Dikmen, Dikmas, dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
  4. Peningkatan Mutu dan Relevansi Pembelajaran yang Berorientasi pada Pembentukan Karakter
  5. Peningkatan Jati Diri Bangsa melalui Pelestarian dan Diplomasi Kebudayaan serta Pemakaian Bahasa sebagai Pengantar Pendidikan
  6. Peningkatan Sistem Tata Kelola yang Transparan dan Akuntabel dengan Melibatkan Publik

Tujuan Iklan          :  Mengingatkan kembali ( to Reminding ) bahwa pendidikan itu sangat penting.

Target Audience  :

  • ·         Pria dan Wanita
  • ·         Usia 17 tahun ke atas ( Orangtua )
  • ·         Warga Indonesia
  • ·         Kelas B dan C

Key Message         :  Ayo sekolah supaya pintar!

Strategi Iklan        :  Memakail Brand Image. Kementrian Pendidikan adalah suatu lembaga yang mendukung untuk   pendidikan yang lebih baik untuk warga di Indonesia. 

Daya Tarik Pesan  :  Slice of Life ( Potongan Kehidupan ) . Dengan menggunakan potongan kehidupan, yang dimana warga Indonesia masih banyak yang kurang menganggap pendidikan itu penting. Sehingga hal tersebut menyebakan, masih banyak warga Indonesia yang kurang akan pengetahuan dan pengalamannya akan sesuatu. 

Media                     :  Radio.
 
Tagline                   :  Makanya sekolah, supaya pintar! Ayo sekolah!”

What To Say          Orangtua bodoh

How To Say           : Tentang orangtua yang bodoh menanggapi susu formula

Pesan                     Supaya pintar, harus sekolah.


Script Iklan            :

SFX  :  (*tangis bayi*)

FVO    :  Pahh, duh sebel deh..
MVO   :  Kenapa?
FVO    :  Itu loh kemarin mama beli susu formula di warung belakang.
MVO  :   He’eh
FVO   :   Harganya mahal. Terus kena tipu lagi.
MVO  :   Loh kok bisa?
FVO   :   Iya pah, katanya susunya bisa 2 – 3 tahun.  Eh belum sampai sebulan, udah abis masa pah.
MVO  :   Waduh, kalau begitu mamah gausah beli di warung itu lagi, beli di tempat lain aja mah. 
               Daripada  dibohongi kayak gitu kan.

Narator : “Makanya sekolah, supaya pintar! Ayo sekolah!”

Pemeran               :

SFX   : Suara tangis bayi
FVO  :  Mayrisa ( Ica )
MVO :  Rama Aditya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SCRIPT IKLAN RADIO